Nokia

Spesifikasi Dan Harga Nokia Lumia 930 Terupdate

Microsoft telah menjadi underdog di sektor smartphone untuk sementara waktu sekarang, tapi pembelian terbaru mereka dari Nokia menunjukkan mereka bertekad untuk menggoyang. Nokia Lumia 930 adalah Microsoft ponsel terbaru andalannya, salah satu perangkat pertama mereka dirilis sejak akuisisi, dan salah satu perangkat pertama yang dirilis untuk menjalankan Windows Phone 8.1. Microsoft dapat mempertimbangkan 930 menjadi terbaru dan terbesar mereka, tapi bagaimana cara menumpuk terhadap persaingan dalam David melawan Goliath pertempuran?

Aku sudah menulis tentang Lumia 930 melalui update setiap hari selama detoks iPhone saya, tapi ulasan ini bertujuan untuk mengambil sedikit lebih nada objektif bukan hanya murni pribadi.

Nokia-Lumia-930

Desain


Seperti yang saya sebutkan di update setiap hari sebelumnya, Lumia 930 jauh seperti mullet: bisnis di depan, partai di belakang. Sementara bagian depan ponsel yang ramping dan minim, plastik telepon kembali datang dalam pilihan oranye terang hampir-menjengkelkan, atau pernyataan-membuat neon hijau. Saya suka oranye kembali pada saya, tetapi ada pilihan warna hitam dan putih yang tersedia bagi mereka yang lebih konservatif. Sementara Lumia 930 adalah cantik, bingkai logam perangkat tampaknya sedikit lunak; beberapa goresan muncul di tambang dari hanya duduk di saku saya.

5-inch, layar 1080p Lumia 930 adalah menakjubkan, dan menyediakan garing, pengalaman menonton yang tajam. Saya dapat mengkonfirmasikan, hype adalah nyata: layar ini pernah jadi sedikit lengkungan benar-benar membuatnya terlihat seperti mengapung sistem operasi. Ini tentu adalah salah satu menampilkan terbaik yang pernah kulihat di tidak hanya telepon, tapi produk apapun. Satu-satunya masalah yang saya miliki dengan layar Lumia 930 adalah bahwa kepadatan pixel yang begitu tinggi bahwa internet mulai terlihat resolusi rendah. #firstworldproblems

Sementara andalan terbaru Nokia adalah sedikit bulkier dan lebih berat dari ponsel lain, itu tidak mengurangi dari pengalaman. Bila dibandingkan dengan Nexus 5 atau Samsung Galaxy S5, itu lebih berat, tapi ini tidak cukup signifikan untuk menjadi deal breaker. Seperti ponsel berukuran sama lain, Lumia 930 paling baik digunakan dua tangan.

Lumia 930 biaya melalui port microUSB di bagian bawah perangkat, dan memiliki jack headphone di atas. Di sebelah jack headphone adalah slot untuk kartu SIM yang menarik keluar. Untungnya, alat SIM tidak diperlukan, tapi kuku gondrong menguntungkan. Dalam apa yang tampaknya seperti sebuah upaya untuk mempengaruhi setia Apple, Lumia 930 mengambil Nano SIM.

Kinerja & Usability


Lumia 930 memiliki prosesor quadcore bawah tenda, dan Anda dapat memberitahu – semua aplikasi memuat hampir seketika. Ini bukan berpuasa prosesor di luar sana, tapi jujur, ras spesifikasi ponsel pintar ini sedikit konyol. Itu telepon, tidak workstation dirancang untuk rendering video 4K. Tidak seperti perangkat Android dan iPhone yang saya gunakan, saya tidak pernah mengalami saat-saat perlambatan dengan Lumia 930. kinerja 4G telepon yang sangat baik, dan saya bisa mendapatkan kecepatan WiFi lebih cepat dari iPhone 5.

Datang dari iPhone, Lumia 930 ini hidup baterai itu pasti menyoroti pengalaman saya. Aku bisa pergi 32 jam tanpa mengisi ulang. Di bawah penggunaan benar-benar berat, saya sudah berhasil melewati tengah malam dan masih memiliki lebih dari 10% kiri. Menggunakan kamera perangkat tampaknya untuk menempatkan sedikit lebih ketegangan pada baterai, dan satu-satunya hari aku benar-benar mendapat yang rendah adalah ketika saya mengambil banyak foto.

Kamera Lumia 930 adalah besar; Anda bisa mendapatkan beberapa foto yang benar-benar indah dari itu (klik di sini untuk beberapa contoh foto). Satu kelemahan adalah bahwa fotografi cahaya rendah adalah sedikit kurang. Anda dapat bermain-main sedikit menggunakan pengaturan manual di aplikasi Nokia Camera termasuk, namun kamera sering berjuang untuk fokus, dan menetapkan rana kecepatan terlalu tinggi atau terlalu rendah. Berikut adalah foto dari konser saya pergi ke malam lainnya. Butuh beberapa mengutak-atik untuk sampai ke sana dan itu tidak tembakan yang buruk, tapi itu tidak hanya kasus titik dan menembak.

Aku tidak benar-benar satu untuk narsis, tapi kamera depan tampak lebih dari cukup untuk tugas tersebut. Apa-apa untuk menulis tentang rumah, tetapi melakukan pekerjaan dengan baik.

Aku mencintai pelacakan kebugaran inbuilt Lumia 930 ini. Saya tidak selalu menggunakannya, tapi aku senang bisa kembali ke sana pada akhir beberapa hari dan melihat berapa banyak langkah saya telah mengambil. Ketika saya diuji terhadap Zip Fitbit saya, Lumia 930 mampu memberikan pengukuran yang lebih akurat dari jarak yang ditempuh (menggunakan GPS diukur latihan), yang saya temukan cukup mengesankan.

Windows Phone 8.1


Windows Phone 8.1 pergi ke kaki-to-toe dengan versi terbaru dari Android dan iOS baik dari segi desain dan fungsi. Perbedaan antara Windows Phone 8 dan 8.1 sebenarnya mengejutkan, membuat nama sedikit menipu; ada lebih banyak perbaikan dari titik desimal akan menyarankan. Cortana, Action Centre dan Word Arus semua fitur baru yang luar biasa yang benar-benar memantapkan Windows Phone sebagai pesaing sejati dalam perjuangan untuk supremasi smartphone.

Cortana adalah salah satu tambahan terbesar untuk Windows Phone 8.1, dan Microsoft memberikan panduan asisten virtual. Meskipun tidak secara resmi tersedia di Australia belum, itu cukup mudah untuk memungkinkan untuk versi beta. Cortana mengambil yang terbaik dari Siri dan Google sekarang, sambil menambahkan fitur unik sendiri. Pengguna dapat mengatur pengingat yang memicu pada suatu waktu atau ketika Anda mendapatkan atau meninggalkan lokasi tertentu, tetapi juga pengingat bahwa pemicu pada seseorang. Misalnya, Anda dapat mengatur pengingat yang muncul kali istri Anda, suami atau atasan memanggil Anda. Selain itu, Cortana memiliki rasa humor yang lebih baik daripada Siri, dan dapat membuat permainan kata-kata pemrograman besar.

Kata Arus adalah tambahan baru lain di Windows Phone 8.1 dan memberikan pengalaman serupa menggesek-to-text untuk Swype dan SwiftKey. Ada beberapa kata-kata yang bisa berjuang dengan, tapi Firman Arus bekerja untuk saya sekitar 95% dari waktu, dan tampaknya sedikit lebih pintar dibandingkan pesaingnya. Kata Arus bisa jauh lebih cepat daripada mengetik tradisional, dan memiliki manfaat membiarkan Anda menjadi sedikit ceroboh (tapi tidak terlalu ceroboh).

versi mobile dari Microsoft Office merupakan komponen inti dari Windows Phone; Word, PowerPoint, Excel dan OneNote semua termasuk. Jujur, aku benar-benar pernah diperlukan untuk menggunakan adalah OneNote (itu saya sehari-hari pengolah kata), dan bekerja hebat. Saya telah bermain dengan aplikasi lain di suite, dan sementara mereka dirancang semua baik, itu tidak fungsi saya pernah membutuhkan di mana saja. Aku bisa melihat Firman sama-sama berguna jika itu program utama saya gunakan, tapi secara pribadi saya lebih memilih OneNote. Windows Phone 8.1 juga terintegrasi dengan onedrive, sehingga Anda dapat selalu membuka dokumen-dokumen dan spreadsheet dan membuat perubahan di mana pun, kapan pun.

Tingkat kustomisasi pada Windows kurcaci Phone kedua iOS dan Android; Aku agak malu berapa banyak waktu yang saya habiskan personalisasi layar rumah saya, memastikan setiap live tile adalah ukuran yang tepat saya ingin (dan warna terkoordinasi). Action Centre, baru, cara terpusat Windows Phone untuk mengelola notifikasi, memungkinkan Anda menyesuaikan fungsi Anda akses dari itu. Ini termasuk pengaturan standar seperti Toggling mode pesawat, WiFi, Bluetooth, modus orientasi dan modus tenang, tetapi juga berbagi internet, VPN, dan proyeksi layar.

Ada sedikit kurva belajar yang datang ke Windows Phone dari perangkat lain, tapi dengan cepat menjadi alami. Sistem operasi sesekali memberikan tips tentang bagaimana melakukan tindakan tertentu lebih cepat, yang membantu dengan transisi.

Ada beberapa hal di Windows Phone yang masih perlu sedikit kerja dan fitur yang bisa sedikit lebih intuitif. Aku sudah menjalankan beta iOS8 pada iPhone dan saya benar-benar merindukan kemampuan untuk menggesek untuk menghapus email. Ada beberapa fitur lain di mana rasanya seperti ada bisa menjadi salah satu langkah yang kurang terlibat dalam proses. Sebagai contoh, saya akan senang jika saya bisa mengatur senter saya sebagai tindakan yang cepat dalam Action Centre, daripada harus membuka ponsel saya dan kemudian memuat aplikasi.

Apps


Tak usah dikatakan bahwa ekosistem aplikasi Windows Phone adalah tidak sekuat iOS atau Android, tapi untungnya situasi semakin lebih baik. Sementara Facebook, Twitter dan Instagram semua ada di sana, Instagram masih dalam versi beta dan Facebook hilang fitur iOS dan versi Android telah selama bertahun-tahun. Spotify, Rdio, Pandora, Pinterest dan Kindle semua juga memiliki aplikasi Windows Phone yang tersedia. mengesalkan terbesar saya adalah kurangnya sebuah aplikasi untuk bank saya; antarmuka web bekerja, tapi hal itu tidak sesederhana loading sebuah aplikasi. Juga, mereka sangat berurat berakar dalam ekosistem Google mungkin menemukan Windows Phone mengecewakan; di luar aplikasi pencarian, tidak ada aplikasi Google asli untuk Windows Phone.

Saya telah menemukan bahwa Windows Phone tampaknya memiliki komunitas yang kuat di balik itu; jika aplikasi tidak memiliki versi resmi, seseorang akan sering membuat tidak resmi satu. Saya bisa menemukan aplikasi pihak ketiga untuk kedua lampu LIFX saya dan WEMO yang bekerja sama dengan baik sebagai hal yang nyata. Ada beberapa Windows Phone aplikasi eksklusif besar juga. Bing Makanan & Minuman dan Halo: Spartan Assault keduanya aplikasi bagus Anda tidak akan menemukan pada perangkat non-Windows Phone. Sementara saya kebanyakan seperti Assault Spartan untuk kebaruan memiliki Halo di mana saja, Bing Food & Drink memiliki beberapa fitur besar seperti mampu seketika mengubah resep ke dalam daftar belanja.

Pada akhir hari, jika Anda benar-benar ingin Windows Phone, tetapi Anda masih ingin akses ke ember-banyak aplikasi, Anda dapat selalu menggunakan iPad atau Android tablet sebagai perangkat pendamping.

Kesimpulan

Ketika saya pertama kali mulai menggunakan Lumia 930, saya harapkan akan berjalan kembali ke iPhone saya dalam waktu seminggu, tetapi di sini kita empat belas hari kemudian, dan aku masih menikmati nya. Ini mungkin tidak menjadi ponsel untuk semua orang, tapi Lumia 930 memberikan argumen kuat untuk beralih ke perangkat Windows Phone. Ini adalah perangkat yang indah untuk melihat, sederhana dan mudah digunakan, dan platform Windows Phone lebih baik dari sebelumnya.

Nokia Lumia 930 belum cukup slayed yang Goliat yang iOS dan Android, tapi itu memberi mereka hidung berdarah.

Leave a Reply

